Para Menteri Lebih Sering Lapor ke Bos Partainya Ketimbang ke Jokowi?

Para Menteri Lebih Sering Lapor ke Bos Partainya Ketimbang ke Jokowi?
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PAN Yandri Susanto tidak setuju terhadap pendapat sejumlah kalangan yang menyorot kinerja menteri yang tidak mumpuni. Menurutnya, mampu tidaknya Presiden Joko Widodo mengendalikan para menterinya juga berpengaruh terhadap kinerja kabinet.

"Kita tidak boleh menyalahkan semata-mata menterinya, tapi kepemimpinan Jokowi patut dipertanyakan. Misalnya, benar enggak mengendalikan menteri-menterinya," ucap Yandri dalam diskusi "Menteri Menghitung Hari" di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/6).

Dia mengatakan, ada kemungkinan para menteri lebih sering melapor kepada bos partainya dibandingkan ke Jokowi. "Ini harus diatasi oleh Pak Jokowi," ujar Yandri.

Meski demikian, dia mengingatkan, Jokowi tidak perlu ragu untuk merombak kabinet. "Misalnya, kalau menurut Pak Jokowi tidak becus, layak direshuffle, ini saatnya," tutur Yandri.

Sekretaris Fraksi PAN itu menuturkan, Jokowi tidak perlu melihat asal partai untuk mencari menteri. "Tunjuk yang bisa bekerja, cakap pada bidangnya dan patuh pada presiden, bukan pada bos yang lain," tandas Yandri. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP PAN Yandri Susanto tidak setuju terhadap pendapat sejumlah kalangan yang menyorot kinerja menteri yang tidak mumpuni. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News