Harga Jagung Pipilan Merosot

Harga Jagung Pipilan Merosot
Harga Jagung Pipilan Merosot
PASAMAN BARAT-  Harga jagung pipilan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali mengalami penurunan. Jika sebelumnya konoditidini diperdagangkan dengan harga Rp2.400 per kilogram (kg), saat ini harganya turun menjadi Rp2.200 per kg.

Iwan (48),  seorang petani jagung di Padangtujuh, Kecamatan Pasaman mengatakan, kondisi ini telah berlangsung sejak satu minggu yang lalu. Turunnya harga jagung ini, membuat para petani kembali resah. Sebab, jika harganya terus saja merosot tentu membuat petani rugi.   

“Banyak petani jagung yang mengeluh melihat perkembangan harga saat ini. Saat ini produktivitas meningkat, sayangnya tidak diikuti dengan perkembangan harga yang baik,” ujarnya.

Dijelaskan dengan mengembangkan tanaman jagung ini, para petani berharap bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar. Namun, kenyataannya apa yang diharapkan petani saat ini tampaknya belum tercapai, karena harga komoditas ini kembali turun. “Mudah-mudahan, harganya dapat kembali stabil,” harapnya.

PASAMAN BARAT-  Harga jagung pipilan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali mengalami penurunan. Jika sebelumnya konoditidini diperdagangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News