JPNN.com

Harga Lensa Supertele Sony FE 600mm F/4 GM OSS Setara Toyota Avanza

Rabu, 12 Juni 2019 – 19:00 WIB Harga Lensa Supertele Sony FE 600mm F/4 GM OSS Setara Toyota Avanza - JPNN.com

jpnn.com - Sony mengumumkan peluncuran lensa supertele FE 600mm f/4 G Master OSS untuk kamera full-frame mirrorless. Sasarannya untuk para fotografer profesional di bidang olahraga, alam atau satwa liar. Berapa harganya? Hampir setara satu unit mobil keluarga Toyota Avanza.

Seperti dilansir Digital Trends, Rabu (12/6), lensa besutan Sony berbanderol USD 13.000 atau setara Rp 190 jutaan itu sangat cocok dipasangkan ke mirroless Sony A9.

BACA JUGA: Sony dan Light Mulai Kembangkan Smartphone dengan 4 Kamera Lebih

Selain lensa FE 600mm f/4, pabrikan asal Jepang itu juga memperkenalkan lensa zoom 200mm-600mm. Lensa ini memiliki aperture variable f/5.6-6.3 yang berarti semakin mengecil ketika Anda memotret dengan focal length 600mm.

Menariknya, kedua lensa itu memiliki aperture 11 bilah yang biasanya terdapat pada lensa khusus untuk merekam video profesional. Sehingga bisa menghasilkan gambar bokeh ketika titik fokus berada di object.

Lensa 600mm terbaru merupakan bagian dari lini Sony G Master hign-end. Sony menggunakan formula optik mutakhir yang menggabungkan beberapa elemen fluorit, aspherical (ASPH) dan nano-coating. Teknologi itu membantu mengurangi chromatic aberration, ghosting, dan flaring.

Tidak ketinggalan pula fitur Optical Steady Shot eksklusif dari Sony yang membantu menstabilkan gambar saat melakukan pemotretan.

Sony juga mendesain lensa 200mm-600mm dengan lapisan nano-coating demi menghindari ganguan ghostung, flare dan chromatic aberration. Diklaim kompatibel dengan teleconverters 1.4x dan 2x. Lensa juga menghdirkan focal 1.200 mm dan aperture f/13. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...