Harga Sepeda Motor Terbang Ini Bikin Pusing Kepala

Harga Sepeda Motor Terbang Ini Bikin Pusing Kepala
Jetpack Aviation hadirkan sepeda motor terbang bernama Speeder. Foto: Ubergimzo

jpnn.com - Perusahaan startup asal Amerika Serikat, Jetpack Aviation menghadirkan inovasi yang luar biasa. Bagaimana tidak, mereka mengembangkan sepeda motor terbang.

Memiliki nama Speeder, sepeda motor terbang itu hadir menggunakan lima mesin jet yang sudah dimodifikasi.

Motor tersebut memiliki kecepatan hingga 240 km per jam. Sementara ketinggian jelajahnya bisa menembus 4.572 m, dengan jangkauan maksimal 72 km.

Chief Executive Officer (CEO) Jetpack Aviation David Mayman mengatakan, Speeder merupakan kendaraan langsung take-off atau lepas landas berdesain futuristik.

"Ini adalah mesin kompak, seperti sepeda motor, yang dapat lepas landas secara vertikal dari halaman depan rumah Anda dan mendarat di sisi lain kota dalam posisi yang sama," kata Mayma seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (19/3).

Pengembangan sepeda motor terbang tersebut memang terdengar tidak masuk akal. Karena belum ada yang memproduksi motor terbang seperti ini.

Jetpack Aviation mengklaim sudah menguji Speeder sampai tiga tahap. Sebagai awalan, mereka berencana akan memproduksi setidaknya 20 unit.

Soal harga, motor terbang itu dibanderol 380.000 us dolar AS atau setara Rp 5,4 miliar. Jika Anda tertarik untuk meminangnya, perusahaan akan mengirim motor terbang ini mulai tahun depan. (mg9/jpnn)


Perusahaan startup asal Amerika Serikat, Jetpack Aviation menghadirkan inovasi yang luar biasa. Bagaimana tidak, mereka mengembangkan sepeda motor terbang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News