Hari Ini, 69 Ribu Sekolah Laksanakan UN

Hari Ini, 69 Ribu Sekolah Laksanakan UN
Hari Ini, 69 Ribu Sekolah Laksanakan UN

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini (13/4), sebanyak 69 ribu sekolah melaksanakan ujian nasional. Hari ini juga pada jam yang sama (pukul 05.00), seluruh sekolah mengambil naskah ujian nasional (UN) di masing-masing rayon dan sub rayon.

"Saya mengapresiasi semangat para pendidik dan tenaga kependidikan yang setiap tahun ikut ambil bagian dalam menyiapkan dan menyukseskan pelaksanaan UN. Pagi ini pukul 05.00 waktu setempat, sekitar 69 ribu sekolah berkumpul di setiap rayon dan subrayon di seluruh wilayah Indonesia, untuk mengambil naskah soal UN," tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan saat melakukan sidak di SMKN 20 Jakarta, Senin (13/4).

Dia mengaku lega karena pelaksanaan persiapan UN berjalan dengan baik dan lancar.

"Informasi sampai tadi malam, seluruh proses berlangsung sesuai rencana. Pagi ini bapak dan ibu menjadi pembawa etape terakhir naskah soal. Saya titip, di sekolah bisa dilaksanakan dengan baik dan jaga integritas. Saya percaya anak-anak dapat mengerjakan dengan baik, hasilnya pun baik, dan tingkat kejujurannya tinggi," tutur Mendikbud dalam arahan singkatnya.

Menteri Anies berpesan, jika terjadi masalah dalam pelaksanaan UN, sebisa mungkin panitia pelaksana di tingkat sekolah menyelesaikan persoalan tersebut di ruang kelas atau sekolah. "Jadi Insya Allah semuanya lancar," tambahnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Hari ini (13/4), sebanyak 69 ribu sekolah melaksanakan ujian nasional. Hari ini juga pada jam yang sama (pukul 05.00), seluruh sekolah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News