Hari Ini Peserta FLS2N SMP Jalani Orientasi

Hari Ini Peserta FLS2N SMP Jalani Orientasi
Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 asal Jogjakarta menyiapkan alat music trasional gamelan. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 442 peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 jenjang SMP, hari ini (26/9) menjalani masa orientasi panggung. Orientasi ini diperlukan agar saat lomba para peserta tidak ada kendala teknis.

"Hari ini masa orientasi, besok baru lombanya seharian penuh," kata Tomo, panitia FLS2N dari Direktorat SMP di Mercure Grand Mirama Surabaya, Selasa (26/9).

Dari pantauan JPNN, para pelajar sangat antusias mengikuti orientasi panggung. Mereka membawa alat musik beragam sesuai khas daerah masing-masing.

Dalam masa orientasi ini setiap peserta diberi waktu 15 menit. Waktu ini dirasakan kurang oleh peserta karena butuh waktu lama untuk persiapan alat-alat musiknya seperti gamelan, gendang, kecapi, calung, kenong, angklung, dan lain-lain.

Para peserta FLS2N jenjang SMP akan mengikuti berbagai jenis lomba. Yaitu menyanyi solo, menari, cipta dan baca puisi, gitar solo, dan musik tradisional. (esy/jpnn)


Para peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sangat antusias mengikuti orientasi panggung.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News