Hari Ini Puncak Arus Balik Liburan Akhir Tahun

Hari Ini Puncak Arus Balik Liburan Akhir Tahun
Hari Ini Puncak Arus Balik Liburan Akhir Tahun
MALANG-Puncak arus balik liburan akhir tahun  dipastikan terjadi pada Minggu (2/1) hari ini. Kepadatan penumpang di Stasiun Kereta Api (KA) Kota Baru dan Terminal Arjosari sudah tampak. Bahkan tiket KA Gajayana tujuan Stasiun KA Kota Baru-Stasiun Gambir, Jakarta sudah habis terjual hingga Senin (3/1) besok.  Kepala Stasiun KA Kota Baru, Ixfan Hendri, menjelaskan, puncak arus balik liburan sudah terasa sejak kemarin. Ini berdasarkan meningkatnya penumpang  di stasiun yang dipimpinnya itu.

Karena terjadi lonjakan penumpang, kata  Ixfan,  pihaknya sudah menambah satu gerbong penumpang. Namun semua kursi dalam kereta sudah dipesan jauh-jauh hari sebelum liburan akhir tahun. ”Hari ini saja (kemarin), jumlah gerbong KA Gajayana menjadi delapan gerbong dari tujuh gerbong yang biasa digunakan,” jelas Ixfan.

Mantan Kepala Stasiun Benteng, Surabaya, ini menjelaskan, lonjakan penumpang juga terjadi pada KA Malabar, tujuan Bandung. Semua tempat duduk untuk kelas bisnis dan ekonomi KA Malabar sudah dipesan hingga besok. Hanya tersisa tempat duduk  kelas eksekutif KA Malabar.

Kepadatan penumpang KA juga sangat tampak pada kereta ekonomi. Untuk KA Matarmaja tujuan Malang-Stasiun Senen, Jakarta juga sudah dipenuhi penumpang. Ixfan menjelaskan, kemarin terdapat 921 penumpang KA Matarmaja yang berangkat dari Stasiun KA Kota Baru. “Kapasitas KA Matarmaja sebanyak 1060 tempat duduk. Yang naik dari Stasiun Kota Baru saja sudah sebanyak 921 orang,” jelasnya.

MALANG-Puncak arus balik liburan akhir tahun  dipastikan terjadi pada Minggu (2/1) hari ini. Kepadatan penumpang di Stasiun Kereta Api (KA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News