Hari Ini Sattariyah Lebaran Idul Adha

Hari Ini Sattariyah Lebaran Idul Adha
Hari Ini Sattariyah Lebaran Idul Adha
PADANG -- Hari ini, Jumat (19/11), jemaah Sattariyah baru melaksanakan Qurban. Pelaksanaan qurban tersebut dilakukan di tiap mushalla atau mesjid yang ada di Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman. Khusus di Korong Tanjung Medan, pelaksanaan Shalat Id dipusatkan di Mesjid Pesantren Luhur Syekh Burhanuddin. Di tempat halaman sekitar komplek tersebut nanti akan disembelih sebanyak 7 ekor sapi qurban.

"Qurban tersebut merupakan qurban dari masyarakat Tanjung Medan, yang telah dikumpulkan oleh panitia qurban untuk disembelih hari ini (besok, red) usai pelaksanaan shalat hari raya" ungkap Labai Mansyur, salah seorang panitia qurban kepada Padang Ekspres (Grup JPNN) di Pesantren Luhur Syekh Burhanuddin, Kamis (18/11) kemarin.

Dia menyebutkan, jumlah qurban tahun ini lebih sedikit dari qurban tahun lalu. Kemungkinan disebabkan kondisi perekonomian masyarakat yang terkena dampak gempa bumi 2009 lalu.

Dia mengatakan, untuk penyembelihan hewan qurban tersebut, panitia menyiapkan sebanyak 2 orang tukang sembelih. "Biasanya dua orang yang bertugas menyembelih. Tapi mungkin lihat ada berapa orang tuanku nanti," katanya.

PADANG -- Hari ini, Jumat (19/11), jemaah Sattariyah baru melaksanakan Qurban. Pelaksanaan qurban tersebut dilakukan di tiap mushalla atau mesjid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News