Hari Jomblo Gairahkan Tiongkok

Hari Jomblo Gairahkan Tiongkok
Hari Jomblo Gairahkan Tiongkok

jpnn.com - BEIJING - Senin besok (11/11) Tiongkok merayakan Single's Day alias Hari Kaum Jomblo. Dulu, pada hari istimewa tersebut, mereka yang masih jomblo biasanya menembak pujaan hati.

Setidaknya mereka mengungkapkan perasaan cintanya kepada pria atau perempuan yang selama ini menjadi incaran.

Tetapi, seiring dengan perubahan zaman, Hari Kaum Jomblo tidak lagi hanya dirayakan mereka yang belum punya pasangan. Seluruh masyarakat Negeri Panda itu pun antusias menyambut Single's Day.

Sebab, para pebisnis telah mengubah Hari Kaum Jomblo tersebut sebagai hari belanja atau hari nonton film. Ya, mereka menawarkan berbagai promo menarik bagi para pelanggan pada hari tersebut.

Toko-toko online juga punya cara tersendiri untuk menjerat konsumen. Sebab, sebanyak 271 juta penduduk Tiongkok adalah penikmat jasa belanja online. Situs belanja Taobao dan Tmall, misalnya.

Mereka menawarkan bantal berbentuk badan pria (boyfriend body pillow) dengan separo harga saja pada Senin besok. Selain itu, dua situs tersebut mempromosikan baju hangat bertulisan "Saya jomblo karena saya gendut."
 
Di sisi lain, bioskop Tiongkok ikut berusaha memanjakan para pelanggannya pada Hari Kaum Jomblo tersebut. Mulai Jumat lalu (8/11) sampai besok, bioskop-bioskop di kota-kota besar menayangkan sedikitnya 11 film baru.

Untuk menarik penonton yang berusia muda, bioskop sengaja memberikan harga khusus besok. "Ada tiga film roman yang tiketnya kami jual murah," ujar Tang Le dari Capital Cinema. (Bloomberg/Xinhua/hep/c14/dos)


Berita Selanjutnya:
Naik Bus Kunjungi Veteran

BEIJING - Senin besok (11/11) Tiongkok merayakan Single's Day alias Hari Kaum Jomblo. Dulu, pada hari istimewa tersebut, mereka yang masih jomblo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News