Hari Pelanggan Nasional Bantu Perkenalkan Budaya Indonesia

Hari Pelanggan Nasional Bantu Perkenalkan Budaya Indonesia
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Penumpang pesawat di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) kemarin mendapat sambutan istimewa atau berbeda dari hari-hari biasa.

Pasalnya, itu bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional. AP II memeriahkan terminal di bandara-bandara sebagai bentuk terima kasih kepada para penumpang pesawat, pengunjung, serta perwakilan dari maskapai yang merupakan pelanggan perusahaan.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional di bandara-bandara AP II tersebut dilakukan mulai dari live music, pembagian suvenir khusus, penampilan tarian budaya dan musik tradisional, peragaan pakaian adat di bandara setempat, photo booth dan cetak foto gratis, hingga flashmob yang dilakukan karyawan AP II bersamastakeholder bandara lainnya.

Di samping itu, karyawan AP II yang selama ini berada di back office atau jajaran administrasi juga akan membantu melayani penumpang di terminal khususnya di curbside keberangkatan, security check point, dan baggage claim area.

“Setiap harinya kami berkomitmen untuk melayani pelanggan lebih dari standar, atau semakin baik dari hari ke hari. Namun, pada Hari Pelanggan Nasional ini ada hiburan lebih bagi para penumpang pesawat seperti penampilan musik yang diantaranya juga memungkinkan adanya interaksi dengan para penumpang pesawat. Khusus hari ini, Saphire Lounge juga memberikan diskon 50% bagi penumpang pesawat yang ingin menunggu penerbangan dilounge. Pada intinya kami ingin merayakan Hari Pelanggan Nasional ini dengan bergembira bersama-sama para penumpang pesawat dan stakeholder lainnya," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri.

Menurutnya, momentum Hari Pelanggan Nasional ini dimanfaatkan juga untuk memperkenalkan pakaian adat, musik tradisional, tarian daerah dan sebagainya yang merupakan khas di mana bandara tersebut beroperasi.

"Kami berharap hal ini bisa menimbulkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia di samping tentunya memperkenalkan keragaman masyarakat di Indonesia,” imbuh Ituk.

Seperti Bandara Internasional Husein Sastranegara yang memberi pertunjukan musik angklung khas Jawa Barat bersama Saung Mang Udjo, Supadio Pontianak menampilkan musik akustik SAPE.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News