Hartati Nangis, Sidang Diskors

Hartati Nangis, Sidang Diskors
Hartati Nangis, Sidang Diskors
JAKARTA – Terdakwa kasus suap Buol, Siti Hartati Murdaya, menangis saat membacakan pledoi di depan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, kemarin. Istri pengusaha Murdaya Poo tersebut terlihat mewek dua kali.

Pertama saat dirinya mengatakan hampir mati saat berjuang untuk menginvestasikan uangnya di Buol, Sulawesi Tengah. Kedua ketika dirinya tidak bisa menghadiri acara pernikahan anaknya.

Melihat terus sesenggukan tidak jelas, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Gus Rizal pun sempat menghentikan persidangan dan menayakan kepada terdakwa apakah masih sanggup untuk membacakan pledoinya tersebut. ’’Kalau terdakwa tidak sanggup, biarkan dilanjutkan oleh Penasihat Hukum saja,’’ ucapnya melihat terdakwa terus sesenggukan. Hartati pun menjawab, ’’Saya sanggup Yang Mulia,’’ katanya dengan sesenggukan.

Dalam pledoi Hartati setebal 34 halaman tersebut, ia bercerita panjang lebar mengenai jasa-jasanya dalam membangun investasi kelapa sawit di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Judulnya ’’Masih Adakah Keadilan" Air Susu Dibalas dengan Air Tuba’’.

JAKARTA – Terdakwa kasus suap Buol, Siti Hartati Murdaya, menangis saat membacakan pledoi di depan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News