Hasil Pansus Century Tak Pengaruhi Ekonomi

Hasil Pansus Century Tak Pengaruhi Ekonomi
Hasil Pansus Century Tak Pengaruhi Ekonomi
JAKARTA- Menteri Koordinatior Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa memastikan bahwa apapun hasil rekomendasi dari Pansus Century, tidak akan mempengaruhi perekonomian Indonesia secara umum.

"Saya sudah terima delegasi dari banyak negara. Dari AS, China, Eropa, mereka tetap optimis dan mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang masih sangat diminati saat ini (untuk investasi, red). Masyarakat kita sudah memiliki daya tahan yang kuat terhadap proses politik dan ekonomi," kata Hatta kepada wartawan, Selasa (23/2).

Meski Pansus Century cukup menyita perhatian publik, namun Hatta mengatakan bahwa tidak ada pengaruhnya terhadap perekonomian secara makro. Meski demikian, di tengah triwulan pertama pembangunan tahun ini, Hatta mengharapkan agar persoalan kasus Century segera dapat diselesaikan.

"Kami sangat ingin (kasus) ini cepat selesai biar tidak ada energi yang terbuang. Seharusnya kita saat ini fokus untuk momentum pembangunan. Meski tidak ada pengaruhnya pada ekonomi makro, karena devisa naik, rupiah menguat dan ekonomi kita masih sangat stabil dan tidak terpengaruh hal itu," kata Hatta.(afz/jpnn)

JAKARTA- Menteri Koordinatior Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa memastikan bahwa apapun hasil rekomendasi dari Pansus Century, tidak akan mempengaruhi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News