Hasil Survei Tiga Lembaga, Jago PDIP tak Tertandingi

Hasil Survei Tiga Lembaga, Jago PDIP tak Tertandingi
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Survei yang dilakukan tiga lembaga yaitu LSI Denny J.A, Lapora UB, dan Republic Institute, menunjukkan hasil yang sama.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 dalam Pilkada Kota Batu 2017, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso kokoh berada di posisi puncak.

Tiga lembaga tersebut sama-sama menempatkan paslon yang diusung PDIP itu meninggalkan cukup jauh tiga lawannya.

Hasil riset Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny J.A, yang dirilis kemarin misalnya, untuk elektabilitas (tingkat keterpilihan) menetapkan pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso dengan 47,5%.

Kemudian pasangan Rudi S-Sujono Djonet 15,9%; Hairuddin-Hendra Angga Sonatha 11,7%; Abdul Madjid-Kasmuri Idris 10,1%; dan yang belum menentukan pilihan 14,8%.

Toto Izul Fatah, Direktur Citra Komunikasi LSI Denny JA dalam pemaparan hasil survei yang digelar di Hotel Pohon Inn, kemarin (26/1) mengatakan, survei tersebut menggunakan metodologi multistage random sampling dan melibatkan 440 responden. Survei berlangsung mulai 17-23 Januari lalu.

Menurut dia, meski paslon nomor urut 2, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul 47,5 persen, namun, bukan berarti peluang kandidat lain tertutup untuk memenangkan pertarungan.

Sebab, ada tren kenaikan dari dua paslon lain yang pada survei LSI Denny JA sebelumnya berada di urutan buncit.

Survei yang dilakukan tiga lembaga yaitu LSI Denny J.A, Lapora UB, dan Republic Institute, menunjukkan hasil yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News