Hasto Memastikan Surat dari Kaesang segera Disampaikan ke Bu Mega

Hasto Memastikan Surat dari Kaesang segera Disampaikan ke Bu Mega
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah menerima surat dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep terkait permohonan resmi untuk bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri alias Bu Mega. "Surat sudah kami terima," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Selasa (3/10). 

Selain menerima surat, Hasto mengaku juga sudah dihubungi oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Menurut Hasto, surat tersebut akan disampaikan terlebih dahulu kepada Megawati Soekarnoputri yang sekarang sedang berada di Malaysia.

"Karena surat itu ditujukan kepada ketua umum PDI Perjuangan, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia," tambahnya.

Soal kapan pertemuan antara PSI dan PDIP, Hasto menyebut bahwa hal itu akan diatur setelah Megawati Soekarnoputri pulang ke tanah air. Selain itu, saat disinggung soal peluang kerja sama dalam pertemuan itu nantinya, Hasto enggan berkomentar terkait hal tersebut.

Menurut Hasto, yang terpenting saat ini surat itu disampaikan terlebih dahulu kepada Megawati Soekarnoputri. "Ya, disampaikan dahulu  kepada ketua umum, kepada yang terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Saya sampaikan kepada beliau," kata politikus asal Yogyakarta itu.

Sebelumnya, Minggu (1/10), Kaesang mengatakan keinginannya sebagai ketua umum PSI untuk bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pokoknya, dari kami (PSI), saya sudah bilang Pak Sekjen (Raja Juli Antoni) mau sowan ke PDI Perjuangan," kata Kaesang saat mengikuti car free day di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan PSI membuka komunikasi politik dengan partai lain, termasuk berkaitan dengan ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan surat dari Kaesang Pangarep akan disampaikan kepada Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News