Hasto Sampaikan Pesan Bu Mega, Imbau Semua Perguruan Tinggi Bergerak

Hasto Sampaikan Pesan Bu Mega, Imbau Semua Perguruan Tinggi Bergerak
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10). Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengimbau agar perguruan tinggi di Indonesia terutama fakultas pertanian, kelautan, dan perikanan bergerak bersama membangun hegemoni di bidang pangan.

Pesan Bu Mega itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

Hasto menyebut Megawati memiliki perhatian khusus agar Indonesia mampu keluar dari tekanan global khususnya di bidang perekonomian, sehingga bisa menggerakkan ekonomi rakyat.

"Pagi tadi Bu Mega berpesan, mengimbau kepada seluruh perguruan tinggi terutama fakultas pertanian, kelautan, dan perikanan bergerak untuk bagaimana Indonesia membangun hegemoni di bidang pangan," ujar Hasto.

Megawati juga meminta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bergerak melakukan penelitian benih-benih unggul sehingga sektor pertanian mencukupi bagi kedaulatan pangan rakyat Indonesia.

Hal tersebut menjadi pokok bahasan saat ketua Dewan Pengarah BRIN itu berdiskusi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Batu Tulis atau Hing Puri Bima Cakti di Bogor, Jawa Barat.

"Politik berdaulat di bidang pangan menjadi pembahasan serius Bu Mega dan Bapak Presiden Jokowi, terutama agar perguruan tinggi pertanian, kelautan, dan perikanan mampu membantu meningkatkan produktivitas pangan," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri *Bu Mega) yang mengimbau semua perguruan tinggi bergerak. Ini penting!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News