Hasto Sebut Pidato Megawati Hari Ini sebagai National Call

Hasto Sebut Pidato Megawati Hari Ini sebagai National Call
Dokumentasi - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto soal pidato Megawati. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pidato Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri pada Minggu (12/11) ini sebagai panggilan nasional.

"Sebuah panggilan bagi bangsa dan negara, a national call," kata Hasto menyikapi pidato Megawati hari ini.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebutkan panggilan nasional itu ditujukan bagi seluruh rakyat untuk berani memperjuangkan kebenaran.

"Memperjuangan kebenaran dan senantiasa bersama menghadapi kegelapan demokrasi terutama dengan rekayasa hukum di Mahkamah Konstitusi demi ambisi kekuasaan," lanjut Hasto.

Toh, kata pria kelahiran Yogyakarta itu, setiap anak bangsa punya kewajiban untuk mewujudkan iklim demokrasi di Indonesia secara adil.

"Rakyat jangan diintimidasi seperti dahulu. Biarkan mereka merasakan kegembiraan pesta demokrasi yang sejati," kata Hasto.

Sebelumnya, Megawati menyebutkan hal-hal yang belakangan terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK) menyadarkan semua bahwa manipulasi di sektor hukum sudah terjadi di Indonesia.

"Apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi akhir-akhir ini telah menyadarkan kita semua bahwa berbagai manipulasi hukum kembali terjadi," kata Presiden kelima RI itu melalui YouTube akun PDI Perjuangan, Minggu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pidato Megawati Soekarnoputri hari ini merupakan National Call untuk memperjuangkan kebenaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News