Hati-hati! Banyak Lubang di Jalan Pantura

Hati-hati! Banyak Lubang di Jalan Pantura
Kondisi Jalan Panturan di wilayah Jepara, Jateng. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JEPARA - Kondisi jalan Pantura makin parah saja. Selain banyak genangan air di sejumlah ruas, lubang-lubang juga sangat gampang ditemukan.

Ini berbeda jauh dengan kondisi pada Juni lalu. Saat itu Jalan Pantura mulus walaupun bergelombang. Pengguna jalan bisa menikmati perjalanan tanpa mengalami guncangan.

Dari pantauan JPNN, lubang banyak menghiasi jalan arteri. Lubang-lubang berukuran kecil dan sedang tapi dalam ini sangat membahayakan pengendara motor. Meleng sedikit saja bisa-bisa jatuh terpelanting.

"Pemerintah harus memerhatikan ini. Jangan sampai banyak korban gara-gara lubang kecil," kata Fatimah, karyawan salah satu perusahaan yang tengah berlibur di Jepara, Jumat (29/12).

Dia menyebutkan, biasanya kecelakaan terjadi karena lubang kecil. Kalau lubang besar, pengendara lebih sigap untuk menghindar.

Kekhawatiran juga diungkapkan Eko Adi, sopir travel dari Jepara. Menurut dia, bila menjemput atau mengantar tamu malam hari, situasinya lebih berbahaya karena lubang kecil tidak terlalu jelas kelihatan.

"Saya yang sudah biasa melintasi Semarang-Jepara saja masih suka lupa soale lubangnya kok tambah banyak. Beda waktu puasa dan lebaran, jalan mulus banget," ucapnya. (esy/jpnn)


Banyaknya lubang di Jalan Pantura sangat membahayakan pengendara sepeda motor.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News