Hati-Hati, Spesialis Pembobol Jok Motor Mengincar!

Hati-Hati, Spesialis Pembobol Jok Motor Mengincar!
Hati-Hati, Spesialis Pembobol Jok Motor Mengincar!

jpnn.com - BATAM - Liburan tahun baru tampaknya juga dimanfaatkan oleh spesialis pembobol jok motor. Pelaku berkeliaran di pusat-pusat keramaian dan tempat wisata. Di saat warga lengah, berpura-pura sebagai pemilik kendaraan, dan menggasak barang-barang berharga di dalam jok motor.

Terakhir, Sarotona Gulo menjadi korbannya. Lima unit ponsel dompet dan surat-surat penting lainnya yang disimpan dalam jok sepeda motornya raib digasak pembobol. "Barang-barang tersebut disimpan di jok motor ketika mau mandi di Pantai Melayu," ujar Sarotona.

Korban lainnya, Lina, warga Perumahan Victoria, Sekupang. Saat menikmati liburan awal tahun di Engku Putri, dua ponsel yang kebetulan tertinggal di jok motor raib dibawa pencuri. Ia menduga para pencuri sudah mengincar dirinya. Pasalnya, pelaku tahu isi motor joknya.

"Mungkin pelaku ngincar dan melihat korbannya memasukan alat beharga di dalam jok motor," ujarnya.

Ia juga tak menyangka, pelaku bisa membuka jok motor tanpa menggunakan kunci kontak. Jok motor yang dibobol tidak rusak sedikit pun dan saat dilihat masih dalam keadaan terkunci. "Kayaknya pelaku sudah ahli dalam membobol jok motor. Lihat ini tidak ada yang rusak," kesalnya.

Sementara itu, di Pasar Mega Legenda, Anong, harus kehilangan uang sebesar Rp 200 ribu lantaran menyimpan di jok motor. Ia juga menyesalkan sikap tukang parkir yang tidak tahu menahu perihal pembobolan ini. "Saya tanya, dia jawab ketus bukan tugasnya jaga jok motor," sebutnya.

Ia juga berharap pihak polisi mengusut tuntas kasus yang tergolong baru ini, sebelum banyak masyarakat lainnya yang dirugikan. "Semoga pihak kepolisian bisa menangkap sindikat pembobol jok motor ini," pungkas Anong. (rng/ray)


BATAM - Liburan tahun baru tampaknya juga dimanfaatkan oleh spesialis pembobol jok motor. Pelaku berkeliaran di pusat-pusat keramaian dan tempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News