Hati Kami Senang Bisa Dekat dengan Prajurit TNI

Satgas Pamtas Beri Pengobatan Gratis Warga Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Hati Kami Senang Bisa Dekat dengan Prajurit TNI
Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (ANTARA/HO-Penerangan Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani melakukan aksi sosial bagi masyarakat di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia di Sungai Biruk, Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.  

Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia tersebut. 

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm. Edi Yulian Budiargo mengatakan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan dengan mendatangi rumah masyarakat. Menurut dia, pemeriksaan kesehatan ini sekaligus merupakan kegiatan komunikasi sosial prajurit Satgas Pamtas di daerah binaannya masing-masing.

"Saya perintahkan setiap pos untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, untuk menjamin kesehatan masyarakat di perbatasan," kata Edi dihubungi ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Senin (3/10). 

Menurutnya, selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, kegiatan sosial itu juga sebagai bentuk kedekatan prajurit TNI kepada rakyat. 

Edi menambahkan prajurit TNI Satgas Pamtas tidak hanya hadir bertugas menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga melakukan pembinaan serta menjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat.

"Kami selalu berupaya untuk hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi dan meringankan beban masyarakat," ungkap Letkol Arm. Edi Yulian Budiargo.

Kepala Pos Personel Pos Koki Sei Mawang II Lettu Arm. Yudhanto mengungkapkan kegiatan di rumah betang atau rumah tradisional suku Dayak tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan komunikasi sosial di wilayah Dusun Sungai Biru.

TNI memberi pengobatan gratis bagi warga perbatasan Indonesia dan Malaysia di Kalbar. Warga pun senang karena bisa dekat dengan prajurit TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News