Hatta Halangi Anggito Mundur

Hatta Halangi Anggito Mundur
Menko Perekonomian Hatta Radjasa. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA- Anggito Abimanyu bersikeras mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) setelah merasa diingkari oleh Istana karena merasa dikibuli menjadi Wakil Menteri Keuangan. Sayangnya, pengunduran diri Anggito tersebut dihalang-halangi oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

Kepada wartawan, Hatta Radjasa secara terang-terangan menegaskan menolak mundurnya Anggito Abimanyu dari jabatannya tersebut. Hatta beralasan sebagai atasan maka bisa saja surat pengunduran diri Anggito ditolak oleh Menteri Keuangan yang masih satu koordinasi dengan Menko Perekonomian. "Saya tidak setuju kalau Anggito mundur. Atasan punya semacam kewenangan menerima atau menolak. Saya minta tetap saja. Karena kita masih membutuhkan Pak Anggito," tegas Hatta Radjasa di kantornya, Jumat (21/5).

Saat dikatakan bahwa Anggito tetap memilih mundur dan menolak semua jabatan yang ditawarkan padanya, Hatta mengatakan bahwa kemunduran Anggito hanya dianggap sebagai permintaan istirahat sejenak saja.

"Saya minta untuk tetap saja (ii Kemenkeu). Saya sudah bertemu Anggito dan saya katakan untuk tetap saja bekerja. Jangan mengambil keputusan mundur karena Anggito punya kemampuan. Mungkin saya nilai Anggito hanya mau istirahat sebentar. Itu manusiawi," kata Hatta.

JAKARTA- Anggito Abimanyu bersikeras mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) setelah merasa diingkari oleh Istana karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News