Rekomendasi Pemecatan Arafat Berlanjut

Propam Bidik Anggota Lain

Rekomendasi Pemecatan Arafat Berlanjut
Kombes (Pol) Zainuri Lubis. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Protes Kompol Arafat terhadap rekomendasi pemecatan dirinya sebagai anggota Polri sepertinya bakal mentah. Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Kombes (Pol) Zainuri Lubis, menegaskan bahwa rekomendasi tersebut tetap diteruskan kepada Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Keputusannya akan diketahui dalam waktu dekat.

"Kompol AR (Arafat) sudah direkomendasikan untuk diberhentikan tidak dengan hormat. Keputusannya, tentu masih menunggu kebijakan pimpinan," kata Zainuri kepada wartawan, di Mabes Polri, Jumat (21/5) siang.

Bagaimana dengan petugas pemeriksa Gayus Tambunan yang lain? Apakah juga akan dibawa ke sidang Kode Etik? "(Anggota) yang lain, sampai sekarang belum ada jadwal, apakah ada pelaksanaan sidang kode etik dan disiplin atau belum. Mohon teman-teman wartawan sabar menunggu," pinta Zainuri.

Sebelumnya, Kompol Arafat menyatakan keberatan atas rekomendasi pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) untuk dirinya. "Kompol Arafat mengajukan keberatan atas rekomendasi pemberhentian dalam sidang kode etik," kata pembela dalam sidang Kode Etik dan Profesi, Kombes (Pol) Ihza Fadri, kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Rabu (19/5) lalu.

JAKARTA - Protes Kompol Arafat terhadap rekomendasi pemecatan dirinya sebagai anggota Polri sepertinya bakal mentah. Wakil Kepala Divisi Humas Mabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News