Head-up Display Drive Berpotensi Membunuh Fungsi Multimedia Mobil

Head-up Display Drive Berpotensi Membunuh Fungsi Multimedia Mobil
Ilustrasi head-up Drive di mobil. Foto: Digital trend

jpnn.com - Perusahaan rintisan (startup) berbasis di California, Hudway, baru saja meluncurkan kampanye crowdfunding untuk membantu pengembangan head-up display (HUD) mutakhir bernama Drive.

Lansir Digital Trend, Kamis (28/3), perangkat dilengkapi dengan konektivitas andal agar dapat digunakan pada mobil segala merek.

Menariknya, Drive dapat menampilkan tampilan handphone ke layar transparan yang diposisikan di antara setir dan kaca depan. Perangkat disambungkan melalui Bluetooth, sehingga pengemudi dapat menyimpan HP dengan aman.

Drive bekerja dengan banyak aplikasi navigasi termasuk Google Maps dan Waze. Alat tersebut juga akan menunjukkan notifikasi pesan seperti Facebook Messenger, Snapchat dan WhatsApp.

Integrasi audio memungkinkan pengendara menerima panggilan telepon. Selain itu, pengendara dapat menggunakan aplikasi dari Hudway sendiri yang kompatibel dengan perangkat Android dan Apple.

Hudway memungkinkan pengendara memilih informasi yang mereka inginkan sesuai pandangan di jalan. Selain pemberitahuan pesan, Drive dapat menampilkan speedometer, kompas, kecepatan rata-rata, arah navigasi bahkan incinometer.

Kabarnya, perusahaan sedang mengembangkan mount custome untuk beberapa model termasuk Tesla Model 3 dan Ford F-150. HUD Drive membutuhkan ukuran dasbor yang besar dan daya dari port pemantik api. Kabel listriknya sendiri terhubung ke mount, bukan ke peranglat langsung.

Perangkat ini memang sangat bermanfaat, terutama ketika pengendara sedang fokus melakukan navigasi ke suatu tempat. Hal ini dapat menjaga pandangan tetap fokus demi kenyamanan dan keselamatan. (mg9/jpnn)

Perusahaan rintisan (startup) berbasis di California, Hudway, baru saja meluncurkan kampanye crowdfunding untuk membantu pengembangan head-up display (HUD) mutakhir bernama Drive.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News