Hebat, Dua Mahasiswa Indonesia Menjuarai Kompetisi Pangan Global di AS

Hebat, Dua Mahasiswa Indonesia Menjuarai Kompetisi Pangan Global di AS
Marcellus Arnold (kiri) dan Yolanda Victoria Rajagukguk (tengah) saat penyerahan piagam Juara 1 dari Presiden Institute of Food Technologists Student Association Michael Diehl. Foto: ANTARA/HO-KJRI Chicago

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa asal Indonesia bernama Marcellus Arnold dan Yolanda Victoria Rajagukguk telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Mereka berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi Developing Solutions for Developing Countries (DSDC) di Chicago, Amerika Serikat (AS), pada 10-13 Juli 2022.

Keduanya adalah mahasiswa program doktoral dari Poznan University of Life Sciences, Polandia.

“Kompetisi ini diadakan setiap tahun untuk menggali ide-ide kreatif dari para mahasiswa untuk menghadapi permasalahan pangan yang umumnya dihadapi negara-negara berkembang,” ujar Arnold dalam keterangan tertulis KJRI Chicago, Sabtu.

Tahun ini, kata Arnold, topik yang diangkat oleh oleh Institute of Food Technologists Student Association (IFTSA) selaku penyelenggara adalah membuat yogurt yang tahan di suhu ruangan tanpa menghilangkan bakteri baiknya.

“Dalam kompetisi ini, kami membawa produk dadih, yoghurt tradisional dari Sumatra Barat,” ujar Yolanda.

Menurut dia, dadih masih banyak diproduksi secara tradisional dengan masa kadaluarsa yang relatif singkat dan dengan jumlah produksi yang terus menurun.

Ide yang mereka tawarkan adalah produk dadih bernama DadYo yang tahan lama, higienis, dan mengandung lebih banyak probiotik.

Hebat, dua mahasiswa Indonesia menjuarai kompetisi pangan global di Amerika Serikat (AS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News