Hebat! TNI Beri Sumbangsih Terbaik Bagi Bangsa dan Negara, Patut Dicontoh

Turut memecahkan rekor MURI, Lanal Denpasar Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Teluk Benoa

Hebat! TNI Beri Sumbangsih Terbaik Bagi Bangsa dan Negara, Patut Dicontoh
Tampak prajurit TNI khususnya Prajurit Lanal Denpasar ikut dalam acara penanaman mangrove di Teluk Benoa, Bali, Senin (7/10). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Dalam momentum HUT Ke-74 TNI tahun 2019, TNI berupaya untuk memanfaatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan nilai positif untuk lingkungan dan masyarakat seperti penanaman bibit mangrove.

“Acara penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah nusantara dengan harapan TNI dapat berpartisipasi memberikan sumbangsih yang terbaik untuk bangsa dan negara. Khusus di Bali hal ini menjadi aset nasional jika dipandang dari dunia pariwisata,” kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto dalam sambutannya pada saat acara penanaman mangrove di Teluk Benoa, Bali, Senin (7/10).

Selain itu salah satu tuntutan agar daerah pariwisata mampu bersaing dengan negara lain di dunia di samping masalah stabilitas keamanan terjaganya kondisi lingkungan juga sangat menentukan karena ancaman terhadap lingkungan pasti akan menganggu dunia pariwisata di Bali.

Dalam kesempatan penanaman bibit mangrove tersebut, Mayjen Benny Susianto memberikan secara simbolis bibit mangrove kepada perwakilan peserta penanaman mangrove

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengatakan acara penanaman bibit pohon bakau ini dimaksudkan untuk melestarikan lingkungan kawasan hutan mangrove yang ada di daerah Teluk Benoa Bali bisa terjaga dengan baik keasriannya.

Bibit mangrove yang ditanam di kawasan Teluk Benoa sejumlah 5.000 pohon ini merupakan program kerja Spotmar Mabes TNI AL dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI dan untuk memecahkan rekor MURI.

Untuk diketahui, dalam upaya turut memecahkan rekor MURI, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V,  Koarmada ll menggelar acara penanaman bibit mangrove. Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 ini berlangsung di Teluk Benoa, Bali, Senin (7/10).

Penanaman serentak 74 satuan TNI AL se-Indonesia ini, dilakukan bersama unsur Muspida Provinsi Bali, TNI/Polri, Instansi Maritim, Pemuda Saka Bahari, Walhi dan semua lapisan masyarakat dengan mengambil tema "Selamat Bumi Kita Untuk Anak Cucu kita".

TNI ikut melaksanakan penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah nusantara dengan harapan dapat berpartisipasi memberikan sumbangsih yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News