Heboh Kabar Penculikan Anak di Kampar, Faktanya, Oalah

Heboh Kabar Penculikan Anak di Kampar, Faktanya, Oalah
AKP Zainal saat mendatangi langsung rumah Zidan mengonfirmasi isu penculikan di Kampar. Foto:Dokumentasi Polsek Siak Hulu.

jpnn.com, KAMPAR - Kabar penculikan anak oleh seorang oknum dosen di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau bikin heboh warga perumahan Purnama Desa Pandau Jaya pada Sabtu (4/2) lalu.

Isu penculikan anak oleh oknum dosen universitas swasta di Pekanbaru itu bahkan membuat resah masyarakat Siak Hulu dua hari terakhir.

Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal mengatakan isu tersebut bikin resh lantaran kadung viral di media sosial.

Merespons informasi itu, Zainal diperintah oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo untuk segera menelusuri kebenaran unggahan medsos tersebut.

“Sudah kami telusuri. Ternyata apa yang disampaikan dalam narasi unggahan tersebut tidaklah benar alias hoaks, karena yang sebenarnya tidak ada kejadian penculikan, tetapi hanya miskomunikasi," ucap Zainal kepada JPNN.com Selasa (7/2).

AKP Zainal menjelaskan kejadian yang disebut penculikan anak itu berawal pada Sabtu (4/2) sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat itu Wirdawati (35) warga Perumahan Purnama Desa Pandau Jaya, Siak Hulu panik setelah tidak bisa menemukan anak lelakinya Zidan Riski Alfarizi (11).

Wirdawati yang panik terus mencari-cari anaknya di kawasan kompleks perumahan, bahkan menanyakan keberadaan anaknya kepada warga sekitar tetapi nihil.

AKP Zainal mendapat perintah dari Kapolres Kampar mengecek isu penculikan anak yang viral di media sosial. Ternyata begini fakta yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News