Heboh Membayar Seikhlasnya Dokter Rinal Dhuhri, Ada Pasien sampai Menangis

Heboh Membayar Seikhlasnya Dokter Rinal Dhuhri, Ada Pasien sampai Menangis
Dokter Rinal Dhuhri membuat program bayar seikhlasnya bagi para pasiennya, saat berada di ruang praktiknya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (18/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Rinal Dhuhri (32) merupakan seorang dokter umum yang tinggal dan membuka praktik di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Kini namanya sedang heboh di sosial media lantaran membuat program "Membayar Seikhlasnya" bagi pasien yang datang.

Saat ditemui ruko berlantai dua lokasi praktiknya, Rinal Dhuhri menceritakan kisah hingga memutuskan membuat program tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Sejak membuka praktik pada 2017 lalu, Rinal tidak pernah pasang tarif jasa periksa dan konsultasi.

Pasiennya hanya membayar obat yang diberikan saja.

Tetapi, melihat kondisi pandemi Covid-19 ini dirinya tergerak membantu pasien yang datang dengan program "Membayar Seikhlasnya", baik untuk jasa ataupun obat. Prinsipnya, sehat itu paling utama dan rezeki bisa dicari.

Dengan niat mulianya tersebut, ayah dua orang anak ini membagikan informasi melalui sebuah video yang akhirnya viral di jagat maya.

Dia tak menyangka video yang dibuatnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mendapatkan respons yang luar biasa.

Dokter Rinal Dhuhri (32) yang tinggal di Depok membuat program membayar seikhlasnya bagi para pasiennya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News