JPNN.com

Heboh Nasabah Keluhkan Saldo di Rekening Tiba - tiba Berkurang

Jumat, 07 Juni 2019 – 14:16 WIB Heboh Nasabah Keluhkan Saldo di Rekening Tiba - tiba Berkurang - JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Beberapa nasabah bank mengeluhkan raibnya sejumlah uang mereka di tabungan. Keluhan yang dituangkan di Facebook kemudian menjadi viral.

Dari pantauan Kaltim Post (Jawa Pos Group), akun Facebook bernama Muchlis Arek Svy mengunggah tentang berkurangnya saldo di rekening bank miliknya.

“Maaf gan mau tanya. Barusan saya dari ATM BNI. Rencana mau narik uang tunai. Tapi saldo saya kok tiba-tiba berkurang Rp 10 juta sendiri. Mau ke bank sudah tutup,” tulisnya dibagikan ke grup Facebook Bubuhan Samarinda, Minggu (2/6).

Unggahan Muchlis itu kemudian ditanggapi oleh ribuan orang. Bahkan banyak pula yang membagikan unggahan itu. Di antara mereka yang ikut berkomentar, juga ada yang mengaku mengalami kasus serupa. Ada pula yang menyebut, kasus itu merupakan skimming.

Muchlis yang coba dikonfirmasi Kaltim Post belum merespons. Ajakan pertemanan di akun Facebook-nya belum dikonfirmasi. Begitu juga saat awak Kaltim Post mengirim pesan pribadi melalui fasilitas Facebook Messenger, juga belum direspons hingga tanggal 3 Juni, malam.

BACA JUGA: Rekrutmen CPNS 2019, Berharap Ada Formasi Khusus Honorer K2

Dikonfirmasi soal itu, Pimpinan Cabang BNI Samarinda Nova Christo mengaku sudah mendengar ramainya pembahasan saldo nasabah yang hilang. “Saya sudah dengar, tapi tahunya lewat grup di Facebook,” ujar pria yang akrab disapa Pak Ito itu.

Namun menurutnya, masalah itu merupakan hal yang wajar bagi netizen berkeluh kesah di media sosial (medsos). “Namanya juga orang kehilangan,” tambahnya. Pada intinya, lanjut dia, apa yang disampaikan nasabah, pihaknya sudah melakukan inventarisasi dan bakal diteruskan ke kantor BNI pusat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...