Hei! Lemak Perutnya Tolong Dihilangkan

Hei! Lemak Perutnya Tolong Dihilangkan
Ilustrasi. Foto: Health

jpnn.com - Lemak berlebih pada bagian perut adalah salah satu permasalahan besar pada wanita. Mereka sering tidak percaya diri dengan perut yang buncit. Hal ini menjadi alasan banyak wanita melakukan diet untuk mendapatkan perut yang datar.

Namun diet yang dilakukan justru menimbulkan penyakit dan memberikan efek yang tidak baik pada kesehatan. Terlepas dari jenis kelamin, Anda secara alami menumpuk lebih banyak lemak seiring bertambahnya usia Anda. Ini karena hilangnya massa otot dan metabolisme lebih lamban.

Gunakan strategi berikut dari laman Prevention untuk menghalau lemak perut Anda:

1. Menargetkan sel lemak perut Anda

" Sel-sel lemak perut memiliki jumlah yang berbeda dari enzim metabolik daripada bagian lain dari tubuh Anda. Buat sel-sel itu merespons dengan olahraga," kata peneliti dari Wake Forest University, Tongjian You.

You dan peneliti lain menemukan bahwa orang yang melakukan diet dan olahraga mampu mengecilkan sel-sel lemak perut mereka dua kali lipat dari pada mereka yang hanya melakukan diet.

2. Olahraga intensitas sedang

Studi menunjukkan bahwa cara termudah untuk menurunkan lemak adalah dengan melakukan setidaknya 30 menit latihan aerobik intensitas sedang setiap hari. Anda juga bisa berjalan kaki selama 30 menit.

3. Coba pelatihan interval

Bahkan lebih baik dari setengah jam berjalan adalah kecepatan pelatihan interval yang melibatkan latihan singkat dan intens. Anda bisa melakukan latihan interval dengan semua jenis olahraga. Berjalan adalah cara yang bagus untuk memulai.

3. Konsumsi alkohol secukupnya

Bir mengandung karbohidrat. Sedangkan, alkohol, wine, spritzers anggur, koktail buah bahkan vodka atau wiski akan membuat pinggang Anda melebar.  Itu karena alkohol mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak.

4. Tetap tenang

Ketika Anda stres, tubuh melepaskan kortisol, hormon yang mendorong tubuh untuk menyimpan lemak perut.  Lemak di sekitar perut memiliki jumlah yang lebih tinggi dari reseptor kortisol dan pasokan darah yang lebih besar, sehingga hormon bisa melakukan perjalanan di sana dengan cepat.

5. Minum teh hijau

Teh hijau telah terbukti membantu melawan kanker, membuat kulit Anda bersinar dan mengecilkan lemak perut. Itu terbukti dalam sebuah penelitian terbaru di Journal of Nutrition.

Penelitian itu menyebut orang yang mengonsumsi sekitar empat cangkir teh hijau per hari selama tiga bulan mampu menghilangkan lemak perut delapan kali daripada mereka yang mengonsumsi minuman berkafein lain.(fny/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News