Helikopter Militer AS Jatuh di Jepang

Helikopter Militer AS Jatuh di Jepang
Helikopter Militer AS Jatuh di Jepang

jpnn.com - TOKYO - Sebuah helikopter militer Amerika Serikat (AS) jatuh di selatan Pulau Okinawa di Jepang, Senin (5/8). Kecelakaan helikopter itu terjadi di sebuah daerah latihan dekat Kamp Marinir AS, Hansen.

Menteri Pertahanan Jepang mengatakan, tiga dari empat orang personel tentara AS telah selamat dari kecelakaan itu, namun kondisi tidak diketahui. "Tidak ada korban di kalangan penduduk setempat," kata seorang pejabat Jepang seperti dilansir reuters (5/8).

Rekaman video menunjukkan asap mengepul dari sebuah api di lereng gunung terpencil. Angkatan Udara AS mengatakan helikopter HH-60 berbasis di Pangkalan Udara Kadena, Okinawa, jatuh di area pelatihan Camp Hansen dan terbakar. Helikopter naas itu tengah melakukan misi pelatihan.

Sebelumnya helikopter yang jatuh diduga CH-46. "Ini benar-benar disesalkan. Kami meminta pihak AS untuk memasok informasi secepatnya," kata Menteri Pertahanan Itsunori Onodera.

Insiden ini disinyalir bakal kembali memicu kemarahan warga Jepang atas keberadaan pangkalan AS di negara itu.  Sebelumnya, Perdana Menteri Shinzo Abe berencana memindahkan Pangkalan Udara AS ini ke bagian kurang ramai dari pulau, tapi penentangan keras dari penduduk Okinawa menunda rencana tersebut.(esy/jpnn)

 


TOKYO - Sebuah helikopter militer Amerika Serikat (AS) jatuh di selatan Pulau Okinawa di Jepang, Senin (5/8). Kecelakaan helikopter itu terjadi di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News