Helmi Hasan Unggul Pilkada Kota Bengkulu

Helmi Hasan Unggul Pilkada Kota Bengkulu
Helmi Hasan Unggul Pilkada Kota Bengkulu
BENGKULU -  Seperti sudah diprediksi Radar Bengkulu (Grup JPNN) edisi Sabtu (22/12), Pilwakot putaran 2 berlangsung ketat. Seru, tegang sekaligus mendebarkan bagi kedua pasangan kandidat beserta tim pendukung. Namun hasil akhir tetap sama seperti hasil poling Harian Rakyat Bengkulu (RB), pasangan nomor urut 1, Helmi Hasan - Patriana Sosialinda yang didukung tiga Parpol besar yakni PAN, Golkar, Demokrat, berhasil unggul.

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Litbang RB hingga tadi malam, total suara sah yang masuk dari 616 TPS mencapai 147.272 suara. Sangat jauh di bawah angka DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang mencapai 245.419. Dari jumlah suara masuk tersebut, pasangan Helmi Hasan - Patriana Sosialinda unggul dengan memperoleh 75.416 suara atau 51,21 persen. Unggul tipis dibanding rivalnya, pasangan nomor urut 7, Ahmad Kanedi - Dani Hamdani yang meraup 71.856 suara.

Data Litbang RB ini tidak jauh berbeda dengan data versi KPU Kota yang tercantum di dalam website. Menurut data versi KPU yang telah menampung data perolehan suara dari 616 TPS, pasangan Helmi - Linda juga unggul dengan perolehan 75.062 suara atau 51,44 persen, sedangkan pasangan Ahmad Kanedi - Dani Hamdani hanya meraup 70.852 suara atau 48,56 persen. Total suara sah versi KPU mencapai 145.914.

Gerakan perolehan suara Helmi - Linda dan Kanedi - Dani sangat kompetitif. Dalam satu kelurahan saja, misalnya, ada TPS yang Helmi unggul. Tapi ada juga TPS yang Kanedi unggul. Situasi yang kejar mengejar ini membuat tim dan simpatisan kandidat dag-dig-dug. Sampai pukul 16.00 WIB, peta perolehan suara masih bergerak dinamis. Kepastian keunggulan pasangan Helmi - Linda didapat sekitar pukul 17.00 WIB, setelah data seluruh kelurahan masuk.

BENGKULU -  Seperti sudah diprediksi Radar Bengkulu (Grup JPNN) edisi Sabtu (22/12), Pilwakot putaran 2 berlangsung ketat. Seru, tegang sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News