Hemat Energi, Masyarakat Diimbau Gunakan Lampu LED

Hemat Energi, Masyarakat Diimbau Gunakan Lampu LED
Hemat Energi, Masyarakat Diimbau Gunakan Lampu LED
JAKARTA – PT PLN (Persero) mendukung sepenuhnya mengenai Instruksi Presiden (Inpres) hemat energi yang akan digalakkan oleh pemerintah. Salah satu bentuk dukungannya, perusahaan listrik pelat merah itu meingimbau masyarakat  agar menggunakan lampu LED (Light Emitting Diode) yang jauh lebih hemat hingga 80 persen dibandingkan dengan lampu biasa. 

‘’Penghematan energi terbesar menurut saya adalah dengan mengganti bola lampu yang biasa digunakan dengan lampu LED. Jika menggunakan ini bisa menghemat hingga 80 persen,,’ ‘ ungkap Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan di Hotel Ambhara, Kamis (28/7).

Dikatakan Dahlan, saat ini PLN sudah mulai menerapkan untuk menggunakan lampu LED tersebut, terutama di Kantor-kantor PLN. ‘’ Saat ini ruang kerja saya dan juga ruang rapat sudah memakai lampu LED,’’ ucap dahlan.

Sementara itu, staf Humas PLN Wisnu Yulianto menyebutkan, meskipun harga lampu LED tersebut sedikit lebih mahal dari harga, namun di samping hemat cahayanya lebih terang dibandingkan dengan lampu biasa . “Memang lampu LED ini masih belum banyak yang menggunakannya, namun sudah banyak ditemukan di pasaran,’’ tambah Wisnu. (yud/jpnn)

JAKARTA – PT PLN (Persero) mendukung sepenuhnya mengenai Instruksi Presiden (Inpres) hemat energi yang akan digalakkan oleh pemerintah. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News