Hendak Dievakuasi, Truk Pertamina yang Kecelakaan di Cibubur Disiram Air, Kenapa?

Hendak Dievakuasi, Truk Pertamina yang Kecelakaan di Cibubur Disiram Air, Kenapa?
Kondisi truk Pertamina yang kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Senin (18/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, CIBUBUR - Truk Pertamina yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi masih dalam proses evakuasi, Senin (18/7) malam.

Pantauan reporter JPNN.com di lokasi, evakuasi truk berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) itu diperbantukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.

Anggota Dinas Damkar Kota Bekasi Dedi Permadi mengatakan BBM di dalam truk tersebut bakal dipindahkan ke mobil Pertamina lainnya.

Namun, sebelum pemindahan BBM, truk terlebih dahulu disiram dengan air.

"Ini untuk pencegahan agar tidak menimbulkan percikan api karena di dalam tangki ini masih terdapat BBM yang dapat membakar," kata Dedi kepada wartawan.

"Kami dari pemadam hanya pencegahannya saja. Kami basahin semuanya biar tidak terjadi gesekan," sambung Dedi.

Sebelumnya, truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina menabrak sejumlah mobil dan motor di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin sore.

Adapun data sementara polisi, korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu, yakni sebelas orang.

Truk Pertamina yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi tengah dalam proses evakuasi, Senin (18/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News