Hendak Salat Subuh di Masjid, Ustaz Zaini Diserang 3 Orang

Hendak Salat Subuh di Masjid, Ustaz Zaini Diserang 3 Orang
Masjid. Ilustrasi Foto: ZEPI ALAYUBI/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Kasus penyerangan terhadap tokoh agama terjadi lagi. Kali ini menimpa Ustaz Zaini (41), warga Desa Gintung Tengah, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jabar.

Peristiwa yang dialami Ustad Zaini terjadi pada Sabtu pagi (24/2) sekitar pukul 04.30 WIB saat hendak menuju Masjid Assidiq di Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin.

Korban memang diketahui sebagai imam di Masjid Assidiq. Maka, saat azan subuh berkumandang, Ustad Zaini pun menuju masjid.

Tapi dalam perjalanan dengan sepeda motor ke masjid, persis di depan salah satu warung mi ayam, tiga orang melakukan penyerangan.

Pelaku langsung memukul di dada bagian kanan dengan menggunakan kayu. Ustas Zaini tak menyangka mendapat serangan mendadak. Para pelaku diketahui mengendarai sepeda motor warna hitam.

Lalu, siapa mereka? Kapolsek Ciwaringin AKP Acep Anda mengatakan masih dalam pencarian. Dari penyelidikan sementara, kata Acep, pelaku berjumlah 3 orang dengan berboncengan menggunakan motor.

Di sepanjang jalan, para pelaku ini juga melempar kaca rumah dan toko dengan batu. “Dan saat sampai dekat warung mi ayam, ada Ustaz Zaini yang saat itu juga sedang naik motor dari rumah menuju masjid,” terang Acep kepada Radar Cirebon, Minggu (25/2).

Salah satu pelaku, sambung Acep, memukul korban dengan menggunakan kayu. Aksi itu mengenai dada sebelah kanan sehingga menyebabkan luka.

Kasus penyerangan terhadap tokoh agama kali ini menimpa Ustaz Zaini, yang tiba-tiba diserang tiga orang saat hendak pergi ke masjid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News