Pak Jokowi Bilang Penyerangan Terhadap Ulama itu Hoaks

Pak Jokowi Bilang Penyerangan Terhadap Ulama itu Hoaks
Pak Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah ulama dari Padang Lawas, Sumatera Utara ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3). Salah satu yang sempat dibahas dalam pertemuan itu adalah soal penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama.

Hal ini diungkapkan salah seorang ulama, Safaruddin Hasibuan, pimpinan Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Sibuhuan, Padang Lawas.

"Bapak Presiden memberikan informasi-informasi masalah penyerangan ulama. Itu sebenarnya hoaks dan tidak ada kebenaran," kata Safarudin.

Presiden menginginkan hubungan ulama dengan umaroh dalam membangun bangsa bisa semakin erat. Jokowi bahkan menyarankan supaya para pimpinan pondok pesantren memberikan pemikiran-pemikiran demi terciptanya kedamaian untuk pembangunan yang berkelanjutan.

"Dan kami juga mengharapkan agar Bapak Presiden melanjutkan pembangunan untuk lima tahun ke depan," kata Safarudin.

Dalam pertemuan itu, para ulama juga menyampaikan masukan kepada pemerintah, supaya gejolak-gejolak yang ada di masyarakat cepat ditanggapi, diselesaikan dan hukum adalah di atas segalanya. (fat/jpnn)


Dalam pertemuan membahas penyerangan terhadap ulama itu, perwakilan pimpinan ponpes mengharapkan Pak Jokowi melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News