Hensat: Barangkali Pak Jokowi Punya Agenda Lebih Penting Ketimbang Peresmian di STIN

Hensat: Barangkali Pak Jokowi Punya Agenda Lebih Penting Ketimbang Peresmian di STIN
Presiden Jokowi memiliki agenda yang lebih penting dibanding menghadiri acara peresmian Kampus Pintar Ir. Soekarno. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio menganggap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memiliki agenda yang sudah terjadwal sehingga tidak bisa menghadiri peresmian Kampus Pintar Ir. Soekarno pada Senin (30/5) kemarin.

"Ya, mungkin Pak Jokowi punya agenda lain sebagai presiden, begitu, ya," kata Hensat sapaan Hendri Satrio melalui layanan pesan, Selasa (31/5).

Dosen Universitas Paramadina itu menduga acara yang dijadwalkan untuk Jokowi pada Senin kemarin lebih penting ketimbang peresmian Kampus Pintar di STIN.

"Kalau kemudian tidak hadir, mungkin juga ada agenda lain yang lebih penting menurut presiden dibandingkan presmian STIN," ungkap Hensat.

Sebelumnya, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri terpantau menghadiri acara peresmian Kampus Pintar atau Smart Campus Ir. Soekarno di area STIN, Sentul, Jawa Barat, Senin.

Megawati saat acara itu terlihat duduk di sebuah bangku dan posisinya diapit Menhan RI Prabowo Subianto dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Namun, Presiden Jolowi tidak terpantau menghadiri peresmian Kampus Pintar itu meskipun beberapa menteri kabinet Indonesia Maju terlihat hadir ke lokasi.

Jokowi berdasarkan keterangan dari Sekretariat Kabinet terekam menggelar rapat dengan Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.

Hendri Satrio menganggap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memiliki agenda yang lebih penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News