Hepatitis Akut Makan Korban, NasDem Minta Anak Buah Anies Redam Kepanikan

Hepatitis Akut Makan Korban, NasDem Minta Anak Buah Anies Redam Kepanikan
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino. Foto: partainasdem.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya bertindak cepat menghadapi beredarnya penyakit hepatitis akut misterius.

Menurut dia, respons cepat ini sangat penting dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus misterius ini, sehingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Kami mengimbau kepada Dinkes DKI Jakarta untuk mempersiapkan yang terbaik dalam menghadapi penyakit hepatitis akut misterius ini yang sampai saat ini penularannya belum diketahui secara pasti,” ujar Wibi Andrino, Senin (9/5).

Selain itu, pemprov juga diminta berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memantau kondisi pasien di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di DKI yang mengarah pada gejala hepatitis akut.

Keponakan Ketua Umum NasDem ini khawatir lantaran, sudah ada tiga pasien anak di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta dengan dugaan hepatitis akut akhirnya meninggal.

“Kami mengimbau Dinkes DKI untuk bergerak cepat memantau kondisi pasien di seluruh fasilitas kesehatan di DKI yang memiliki gejala mengarah pada hepatitis,” kata dia.

Sambil menunggu perkembangan investigasi penyebab kejadian hepatitis akut ini, Dinkes DKI mesti menyosialisasikan kepada masyarakat terkait beredarnya penyakit tersebut.

“Masyarakat juga harus menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dengan memilih makanan yang bersih guna mencegah penularan virus yang bisa menyebabkan hepatitis akut,” tambah Wibi. (mcr4/jpnn)


Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta Pemerintah Provinsi bertindak cepat menghadapi beredarnya penyakit Hepatitis Akut misterius


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News