Heru Budi Menemui Erick Thohir, Minta Arahan dan Berkoordinasi Soal Ini

Heru Budi Menemui Erick Thohir, Minta Arahan dan Berkoordinasi Soal Ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Heru Budi mengaku meminta arahan dari Erick Thohir terutama soal transportasi umum.

“Saya sebagai pj gubernur DKI Jakarta meminta arahan dan menyinergikan apa yang bisa kami lakukan untuk masyarakat, untuk transportasi, dengan Kementerian BUMN,” kata Heru seusai pertemuan. 

Sementara, Erick Thohir menyatakan mereka berkoordinasi mengenai berbagai persoalan yang ditangani Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian BUMN

Salah satunya adalah menyinkronkan transportasi umum yang dipegang oleh Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian BUMN. “Inilah salah satunya Pak Heru hadir di sini untuk memastikan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjadi antara Pemprov DKI dan kami BUMN,” katanya.

Selain soal transportasi, keduanya juga membahas terkait aset yang dimiliki Kementerian BUMN dan Pemprov DKI Jakarta yang dibuat menjadi fasilitas publik.

Menurut Erick, fasilitas publik itu juga untuk mendukung penempatan pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Tentu dengan situasi global seperti ini penting sekali pemerintah pusat dan daerah bersama-sama memastikan UMKM tetap menjadi  yang maksimal. Bapak Presiden juga sudah bicara UMKM sebagai percontohan yang baik,” ungkap Erick Thohir. (mcr4/jpnn)

Heru Budi Hartono menemui Erick Thohir. Seusai pertemuan, Erick menyebutkan keduanya berkoordinasi mengenai berbagai persoalan.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News