Herzaky Demokrat: Mereka Frustrasi Karena Gerakan KLB Gagal

Herzaky Demokrat: Mereka Frustrasi Karena Gerakan KLB Gagal
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang sudah ditolak mentah-mentah oleh kader dan para pemilik suara sah Partai Demokrat. Namun, sampai dengan saat ini mereka masih saja mencoba untuk menyebar fitnah dan tuduhan tak berdasar.

Menurut Herzaky, kemungkinan mereka frustasi karena gerakannya gagal. Ia menyebut salah satu pelakunya adalah orang lingkar dalam kekuasaan.

“Pertanyaan besar kemudian mengemuka tatkala Pak Marzuki Alie yang sebelumnya selalu mengeklaim tidak terlibat GPK PD, mengapa ikut-ikutan menyebar tuduhan dan informasi yang tidak dapat diverifikasi, selain oleh Pak Marzuki Alie sendiri?,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis diterima Jumat (19/2/2021).

Sejak awal, menurut Herzaky, Partai Demokrat membuka GPK PD ke publik sebagai bahan pembelajaran bersama bagi partai-partai politik lain, karena ini bisa saja terjadi pada partai politik lain. Dan, gerakan ini merupakan bentuk penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh oknum pejabat penting negara yang berbahaya bagi demokrasi kita.

“Kami, dalam berbagai pernyataan di publik  selalu menegaskan, kalau ini bukan AHY versus Bapak Presiden Joko Widodo, dan bukan pula biru melawan merah, apalagi Ibu Megawati dan Bapak SBY,” tegas Herzaky.

“Ini adalah perjuangan melawan penyalahgunaan kekuasaan, abuse of power, yang dilakukan oleh oknum pejabat penting negara, yang mengancam dan merusak demokrasi kita.”

Oleh karena itu, Herzaky meminta semua pihak untuk tidak mencoba mengadu domba Bapak SBY dan Ibu Megawati, ataupun mengadu domba Partai Demokrat dan PDIP.

“Beliau-beliau, Bapak SBY, Ibu Megawati, selaku putra-putri terbaik bangsa yang pernah dipercaya memimpin negeri ini, sudah sepantasnya kita tempatkan di posisi terhormat. Tidak malah kita bawa-bawa dan adu domba untuk kepentingan pribadi, apalagi segelintir orang yang tidak bermartabat,” ucap Herzaky.

Herzaky Mahendra Putra mengatakan para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang sudah ditolak mentah-mentah oleh kader dan para pemilik suara sah Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News