Herzaky: Kudeta di Demokrat untuk Jadikan Moeldoko Capres 2024

Herzaky: Kudeta di Demokrat untuk Jadikan Moeldoko Capres 2024
Moeldoko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan yang melatarbelakangi upaya kudeta di partainya adalah rencana mengusung Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Calon Presiden atau Capres 2024.

Rencana tersebut bakal dilakukan secara sistematis dengan merebut secara paksa kepemimpinan partai berlambang bintang mercy yang kini dipegang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Herzaky mengeklaim informasi ini diketahui setelah Demokrat melakukan penyelidikan internal pascapara pelaku gerakan kudeta menemui Moeldoko.

"Pembahasan utama yang disampaikan oleh pelaku gerakan dalam pertemuan itu adalah rencana mengusung KSP Moeldoko sebagai calon presiden 2024," kata Herzaky dalam keterangan resminya kepada awak media, di Jakarta, Rabu (3/2).

Menurut Herzaky, Moeldoko membutuhkan kendaraan politik untuk menjadi capres 2024.

Kemudian, para pelaku kudeta merencanakan untuk terlebih dahulu menjadikan mantan Panglima TNI itu sebagai pemimpin tertinggi di Demokrat.

"Para pelaku gerakan mempersiapkan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat melalui proses Kongres Luar Biasa (KLB-red)," beber Herzaky.

Lebih lanjut, kata Herzaky, gerakan kudeta di Demokrat ini sudah terstruktur dan sistematis.

Herzaky Mahendra menyatakan rencana mengusung Moeldoko jadi Capres 2024 melatarbelakangi upaya kudeta di Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News