Hidayat Nur Wahid Pastikan Sikap PKS Konsisten, Tetap di Luar Pemerintahan

Hidayat Nur Wahid Pastikan Sikap PKS Konsisten, Tetap di Luar Pemerintahan
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tetap konsisten berada di luar pemerintahan. Hal ini sebagaimana yang sudah diputuskan oleh Majelis Syura PKS sebelumnya.

"Ya sampai hari ini kami tetap dalam posisi melaksanakan putusan Majelis Syura PKS yaitu kami berada di luar pemerintahan," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9).

Hidayat memperkirakan sikap itu tidak akan berubah meskipun akan ada keputusan baru Majelis Syura PKS nanti.

BACA JUGA: PSMS Resmi Layangkan Surat Protes ke PSSI Terkait Gol Kontroversial Babel United

Sebab, ujar dia, sudah berkali-kali Presiden PKS Sohibul Iman keliling daerah bertemu dengan kader partai dan menanyakan sikap apakah di luar atau dalam pemerintahan.

"Kalau beliau bertanya ya konstituen PKS mayoritas mutlaknya menginginkan tetap konsisten dengan sikap yang telah diambil yaitu oposisi," ujarnya.

Hidayat mengingatkan, janganlah ketika ada pihak yang mengambil sikap tidak berada di kabinet lalu dimusuhi, dan dianggap tak benar secara konstitusi. Menurut dia, konstitusi memberi ruang untuk kemudian berada di dalam atau luar kabinet.

"Dulu juga PDIP di luar kabinet dan biasa saja. Kalaupun sekarang PKS berada di luar kabinet tidak perlu dianggap sebagai suatu hal yang dalam tanda kutip harus dicurigai dan dipersekusi," paparnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tetap konsisten berada di luar pemerintahan. Hal ini sebagaimana yang sudah diputuskan oleh Majelis Syura PKS sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News