Hidup Baru Perempuan Afghan Korban KDRT

Hidup Baru Perempuan Afghan Korban KDRT
Aesha Mohamamdzai dalam sampul Majalah TIME edisi Agustus 2010. Foto: TIME
BETHESDA - Masih ingat dengan seorang perempuan Afghanistan yang menggemparkan dunia setelah menjadi sampul majalah Time Agustus 2010? Saat itu, perempuan bernama Aisha atau Aesha Mohammadzai itu kehilangan hidung dan daun telinganya karena diiris sang suami. Itu terjadi karena dia ingin melepaskan diri dari pernikahan.

Saat ini, Aisha telah menikmati kehidupan barunya di Amerika Serikat (AS). Dia kini tinggal di Kota Bethesda, Negara Bagian Maryland. Tim dokter pun tengah berupaya merekonstruksi wajahnya.

Dua tahun lalu dia meninggalkan Afghanistan. Selama enam bulan terakhir ini, perempuan yang biasa dipanggil Bibi Aisha itu menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Bethesda, Maryland.

Sebagai konsekuensi dari proses medis untuk mengubah kehidupannya itu, kepala bagian depan Aisha membengkak dan menghitam. Gumpalan daging yang terpasang di bekas hidungnya yang teriris terlihat masih kaku. Proses operasi wajahnya sudah berlangsung separo jalan.

BETHESDA - Masih ingat dengan seorang perempuan Afghanistan yang menggemparkan dunia setelah menjadi sampul majalah Time Agustus 2010? Saat itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News