Hilang Dua Pekan, Pelaut AS Selamat

Hilang Dua Pekan, Pelaut AS Selamat
Hilang Dua Pekan, Pelaut AS Selamat
MANILA - Setelah otoritas Filipina menemukan jejak hilangnya lima pelaut Amerika Serikat yang hilang hampir dua pekan lalu, kemarin (24/1) mereka akhirnya berhasil diselamatkan. Para pelaut AS tersebut dievakuasi ke pantai Filipina dalam kondisi sehat.

Kapal sepanjang 8,5 meter berjuluk "Nanas" tersebut hilang setelah berlayar meninggalkan Guam menuju Cebu, 6 Januari lalu. Petugas penjaga pantai AS dan Filipina yang mencari selama seminggu terakhir, menemukan mereka Minggu (23/1) di tengah samudera dan baru sampai ke pesisir pantai Filipina kemarin (24/1).

"Semuanya dalam kondisi fisik yang baik," jelas seorang petugas penjaga pantai, Balilo, kepada wartawan, seperti dilansir Agence France-Presse. Lima pelaut tersebut adalah Brandi Pratt, Joe Gamec, Corey Goldhorn, Steven Blanton, dan Chris Bell.

Foto yang dirilis penjaga pantai menunjukkan para pelaut memberikan senyuman dan tetap bersemangat, meski kulit mereka lebih gelap karena terbakar matahari. Perahu mereka lalu merapat di pelabuhan Pulau Leyte untuk diperbaiki dan mengurus perizinan selanjutnya.

MANILA - Setelah otoritas Filipina menemukan jejak hilangnya lima pelaut Amerika Serikat yang hilang hampir dua pekan lalu, kemarin (24/1) mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News