Himpunan Alumni IPB Pilih Netral di Pilpres

Himpunan Alumni IPB Pilih Netral di Pilpres
Himpunan Alumni IPB Pilih Netral di Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Di sela-sela Soft opening Masjid Alumni IPB di Bogor (18/5), Himpunan Alumni (HA) IPB melalui Ketua Umumnya, Bambang Hendroyono, menyatakan netral dalam pemilihan presiden.

Sebagai organisasi, HA IPB tetap konsisten dalam posisinya untuk tidak mendukung salah satu capres yang akan berlaga di pemilihan presiden bulan Juli nanti.

"HA IPB mendukung semua calon presiden yang memperjuangkan persoalan pertanian Indonesia. Seperti yang telah kami sampaikan pada acara konsolidasi organisasi di Pulau Pari Mei lalu," kata Bambang dalam siaran persnya, Senin (19/5).

Menurut Bambang, HA IPB mempersilahkan pengurus dan anggotanya untuk menentukan pilihan politiknya masing-masing secara bebas dan bertanggung jawab tanpa harus membawa institusi HA IPB dalam usaha dan keberpihakannya.

Dalam kaitan anggotanya yang terlibat dalam upaya mendukung salah satu capres, DPP HA IPB menghimbau agar setiap pihak tetap memegang teguh dan tidak mencederai prinsip dan etika 'Satu Hati Satu IPB'.

Bambang yang kini menjabat Dirjen BUK Kementrian Kehutanan ini menghendaki agar kepemimpinan masa depan memajukan pertanian Indonesia dengan lima langkah kongkrit. Di antaranya menjaga produktivitas pertanian tidak turun dengan menghentikan kebijakan alih fungsi lahan pertanian produktif.

Kemudian, pembangunan infrastruktur perdesaan mesti difokuskan pada pembuatan bendungan, saluran irigasi primer, sekunder dan tersier baru serta perbaikan infrastruktur yang telah rusak. Memberikan insentif pajak bagi para pengusaha kecil dan menengah yang bergerak di sektor pangan.

Hingga seruan agar porsi subsidi dalam APBN pada kegiatan produksi pertanian pasca panen diperbesar serta memberikan akses legal yang luas bagi para petani miskin terhadap lahan melalui pendampingan dan bimbingan yang sistematis dan terstruktur.

JAKARTA - Di sela-sela Soft opening Masjid Alumni IPB di Bogor (18/5), Himpunan Alumni (HA) IPB melalui Ketua Umumnya, Bambang Hendroyono, menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News