HIMPUNI Bantu Warga Korban Banjir di Bekasi

HIMPUNI Bantu Warga Korban Banjir di Bekasi
Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia (HIMPUNI) membantu warga korban banjir di Perumahan Kemang Ifi, Bekasi. Foto dok HIMPUNI

jpnn.com, BEKASI - Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia (HIMPUNI) membantu warga korban banjir di Perumahan Kemang Ifi, Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Minggu (12/1).

Bantuan diberikan HIMPUNI kepada 650 kepala keluarga yang tinggal di perumahan tersebut, yakni berupa 650 paket sembako, 650 paket alat kebersihan, 100 paket perlengkapan, dan makanan batita.

Wakil Ketua Tim Bakti Sosial HIMPUNI Peduli Banjir Puthut Yulianto mengatakan selain memberikan paket bantuan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan pengoperasian alat berat berupa wheel loader dan dumptruck.

Tujuannya yakni untuk membantu warga membuang sampah berupa kasur, sofa dan sampah rumahtangga lainnya.

Kemudian ada pengobatan gratis oleh tim dokter HIMPUNI, distribusi air bersih siap minum untuk seluruh warga di 14 RT selama empat hari, hingga memberikan bantuan material berupa pasir, batu dan semen untuk memperbaiki tanggul sungai yang jebol.

“Pemilihan penyaluran bantuan HIMPUNI di Perumahan Kemang Ifi karena kawasan ini mengalami dampak banjir yang cukup parah,” kata Puthut, Senin (13/1).

Sementera itu Akhmad Muqowam, mewakili Presidium III HIMPUNI mengatakan aktivitas sosial yang pihaknya gelar di perumahan ini sudah berlangsung selama satu minggu.

“HIMPUNI mengkonsentrasikan sumber daya yang ada membantu warga yang mengalami musibah banjir. Saya bersyukur sambutan dan kepedulian dari alumni begitu besar yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Muqowam.

Paket bantuan diberikan secara simbolis oleh perwakilan ikatan alumni HIMPUNI dari berbagai perguruan tinggi negeri kepada para perwakilan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News