Hindari KDRT, Anggap Peran Isteri Pentingnya

Hindari KDRT, Anggap Peran Isteri Pentingnya
Indra Birowo. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Aktor yang juga pelawak, Indra Birowo, mengajak para pasangan selebriti untuk tidak berbuat anarkis dan menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kasus kekerasan yang dialami model cantik Manohara dan penyanyi Cici Paramida sudah cukup menjadi contoh. Semua hubungan akhirnya tak elok lagi.

Ada cara yang ditawarkan oleh pemain film The Maling Kuburans itu, yakni saling menjaga kesetiaan, menghormati pasangan masing-masing, serta menganggap peran pasangan sama pentingnya. “Sudah banyak kekerasan dalam rumah tangga yang kita saksikan selama ini, saya sangat tidak setuju. Kita berharap, stop kekerasan dalam rumah tangga, gak ada yang baik kan,” ujar Indra kepada wartawan, menanggapi banyaknya kasus KDRT akhir-akhir ini.

Menurut pemain film Bintang Jatuh itu, secara fisik, sekuat apa pun perempuan, umumnya masih bisa dikalahkan oleh lelaki. “Kalau pun ada perselisihan janganlah menggunakan kekerasan, apalagi sampai pemukulan, itu akan berujung pada kondisi yang buruk. Sebisa mungkin lakukan musyawarah,” ajaknya.

Dia sendiri, kata komedian Extravaganza itu, berusaha maksimal untuk menganggap penting peran isteri. “Isteri memang melayani suami, tetapi dalam masalah lain kita fifty-fifty, dalam artian tidak menganggap peran isteri itu tidak penting. Saya kira itu salah satu cara untuk menghindari benturan,” paparnya.(gus/JPNN)

JAKARTA - Aktor yang juga pelawak, Indra Birowo, mengajak para pasangan selebriti untuk tidak berbuat anarkis dan menghindari kekerasan dalam rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News