Hindari Konvoi, Pengumuman Kelulusan UN di Loteng Digelar Sore

Hindari Konvoi, Pengumuman Kelulusan UN di Loteng Digelar Sore
Hindari Konvoi, Pengumuman Kelulusan UN di Loteng Digelar Sore
PRAYA - Pengumuman ujian nasional  (UN) SMA/sederajat di Lombok Tengah (Loteng) berbeda dengan kabupaten/kota lainnya.  Pengumuman UN di bumi Tatas Tuhu Trasna serentak digelar sore hari pada pukul 17.00 Wita. Sedangkan pengumuman di  daerah lain dilakukan pagi hari di sekolah masing-masing. Sebagian  daerah ada yang mengumumkan kelulusan  melalui  surat kabar.

Pengumuman kelulusan pada  sore hari dilakukan karena Pemkab Loteng  mengeluarkan instruksi kepada semua sekolah.  Dalam instruksi tersebut, semua SMA/sederajat di Loteng diwajibkan mengumumkan kelulusan pada sore hari.

 

Instruksi dikeluarkan supaya siswa tidak melakukan konvoi di jalan. Termasuk tidak melakukan aksi coret-coretan.  

Berdasarkan pantauan Lombok Post (JPNN Group), kebijakan ini mampu meminimalisir jumlah siswa yang konvoi maupun coret-coretan. 

Memang ada yang beberapa pelajar yang konvoi dan coret-coretan namun jumlahnya tidak banyak.Selain diumumkan sore hari beberapa sekolah di Loteng tidak memperkenankan siswanya mengenakan seragam saat menerima pengumuman. Melainkan diwajibkann menggunakan busana adat atau pakaian muslim.

PRAYA - Pengumuman ujian nasional  (UN) SMA/sederajat di Lombok Tengah (Loteng) berbeda dengan kabupaten/kota lainnya.  Pengumuman UN di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News