Hino Serahkan 34 Unit Busway

Hino Serahkan 34 Unit Busway
Hino Serahkan 34 Unit Busway
JAKARTA-PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan kendaraan CNG Busway kepada PT Ekasari Transport sebanyak 34 unit yang akan dioperasikan di koridor 5 dan 7 pada Rabu (6/8). Dalam kesempatan tersebut, penyerahan dilakukan langsung oleh Toshiro Mizutani selaku Presidenm Direktur PT HMSI kepada GT Soerbakti yang merupakan Presiden Direktur Lorena Group.

jpnn.com - Thisiro Mitzutani mengatakan, Sebagai perusahaan pertama yang merakit bus berbahan bakar gas secara lokal di indonesia, Hino akan berupaya untuk meningkatkan teknologi bagi para penguasaha bus. ''Kami berharap aramada bus Hino CNG ini dapat mendukung kelancaran operasional Busway Transjakarta,'' ungkap Thosiro saat acara penyerahan bus.

 Sementara itu, Presdir Loreno Group, GT Soerbakti menyatakan, Lorena juga akan membangun depo bus khusus di daerah Bambu Apus, Jakarta Timur sebagai sarana untuk penyimpanan dan perawatan kendaraan. ''Depo seluas 1 hektare tersebut juga akan kami bangun sarana pengisian Bahan Bakar Gas (BBG),'' tambahnya.

 Dirjen Perhubungan Darat, Iskandar Abubakar, yang hadir pada acara tersebut berharap, dengan adanya tambahan aramada baru busway di koridor 5 dan 7, maka dapat menjawab memecahkan masalah atas masih kurangnya armada busway yang sudah ada.

 
'' Semoga pada peluncuran pembukaan koridor 5 dan 7 yang akan digelar pada 1 September, Busway ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses transportasi yang aman dan nyaman,'' pungkasnya. (wid)

 

JAKARTA-PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan kendaraan CNG Busway kepada PT Ekasari Transport sebanyak 34 unit yang akan dioperasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News