Hiu Goblin Langka Tertangkap Nelayan Florida

Hiu Goblin Langka Tertangkap Nelayan Florida
Hiu Goblin Langka Tertangkap Nelayan Florida

jpnn.com - FLORIDA--Seorang nelayan di Florida, tanpa sengaja menangkap hiu langka di jaringnya ketika mencari ikan di lepas Pantai Key West, Florida, pertengahan bulan lalu.

Hiu Goblin atau Goblin Shark adalah jenis hiu langka yang memiliki bentuk paling mengerikan dari semua jenis hiu.

Bukan karena kemampuannya memangsa manusia tapi justru karena bentuk wajahnya yang mengerikan. Hiu ini hanya memangsa ikan-ikan kecil di dasar laut.

"Aku bahkan tidak tahu apa itu. Makhluk ini punya beberapa gigi yang mengerikan," kata Carl Moore, seperti dilansir huffingtonpost, Senin (5/5).

Karena ketakutan, Moore hanya mengambil beberapa foto secepatnya dan melemparkan hiu itu kembali ke laut.

Sayangnya Moore tidak melaporkan penemuan itu ke National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) hingga Kamis kemarin.

Menurut NOAA, hiu yang bisa memiliki panjang lima meter merupakan spesies kedua yang pernah terlihat di teluk itu. "Ini adalah salah satu spesies paling langka dari hiu," menurut NOAA.

Hiu Goblin paling sering ditemukan di lepas pantai Jepang. Mereka memiliki moncong yang menjulur keluar serta barisan gigi tajam dan runcing yang mencuat ini. Hiu ini juga memiliki kulit unik berwarna pink, itu disebabkan oleh lapisan kulitnya yang tipis sehingga pembuluh darahnya terlihat transparan. (esy/jpnn)


FLORIDA--Seorang nelayan di Florida, tanpa sengaja menangkap hiu langka di jaringnya ketika mencari ikan di lepas Pantai Key West, Florida, pertengahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News