Hmm...Ada Konspirasi Menyingkirkan Kajati Maluku?

Hmm...Ada Konspirasi Menyingkirkan Kajati Maluku?
Ilustrasi. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Kajati Maluku Chuck Suryosumpeno, Sandra Nangoy menilai ada dugaan konspirasi dan rekayasa untuk menyingkirkan Chuck, supaya tidak lagi dekat dengan urusan aset-aset sitaan yang dikelola Pusat Pemulihan Aset Kejagung.

"Ini pendapat saya sebagai pengacara. Chuck susah dilobi, makanya ada upaya untuk menyingkirkannya," kata Sandra dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (10/12).

Menurut Sandra, hukuman disiplin yang diberikan kepada Chuck dalam kapasitasnya saat menjabat sebagai Ketua Satgas Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Sita Eksekusi periode 2011-2013, yang berubah menjadi Kepala Pemulihan Aset pada 2014, terlalu berat.

"Chuck ini diberikan hukuman disiplin berat atas kesalahan apa? Karena dia memberikan pemasukan ke kas negara, bukan ke kas kejaksaan. Kenapa itu jadi hukuman berat?" kata Sandra.

Menurut dia, penyetoran ke kas negara itu sudah sangat benar dan sesuai aturan hukum. "Kecuali kalau disetorkan ke dompet pribadi, itu mungkin bisa," katanya. 

Nah, ia menantang, Kejagung memeriksa apakah ada satu sen pun uang yang masuk ke kantong pribadi Chuck. "Ada tidak uang itu masuk ke dompet Chuck?" katanya.

Dia menegaskan, semua yang dilakukan Chuck sudah sesuai aturan. Pihaknya mengaku punya bukti-bukti bahwa apa yang dilakukan Chuck itu sudah benar. "Itu kita semua ada bukti," tegasnya.

Sandra juga mengklaim punya bukti kuat bahwa hasil pemeriksaan Chuck itu merupakan rekayasa. "Kami akan buka jika ini persoalan ini lebih berkembang dari ini," katanya.

JAKARTA - Pengacara Kajati Maluku Chuck Suryosumpeno, Sandra Nangoy menilai ada dugaan konspirasi dan rekayasa untuk menyingkirkan Chuck, supaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News