Hmmm, Ada Pesta Durian di Sidoarjo

Hmmm, Ada Pesta Durian di Sidoarjo
Pesta durian yang dihelat di Sidoarjo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Gambar yang dikirim seorang rekannya melalui pesan singkat membuat Evi Naspita bergegas ke parkir timur Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (14/3). Benar saja, begitu sampai di lokasi, perempuan 48 tahun itu mendapati ribuan durian seperti gambar yang dikirim kawannya. 

Tanpa pikir panjang, Evi langsung membeli dalam jumlah banyak. Sebagian dimakan di lokasi bersama dua anaknya. Juga seorang kawannya. "Kami sekeluarga memang suka durian. Senang rasanya ada banyak durian dengan harga murah di sini," kata warga Buduran itu. 

Evi mengaku membeli sepuluh durian dengan harga "cuma" Rp 200 ribu. Bukan hanya Evi sekeluarga yang menyerbu parkir timur Gelora Delta. Ada ratusan orang lainnya. Sama seperti Evi, mereka begitu antusias membeli sekaligus menyantap durian di tempat tersebut. Suasana di parkir timur Gelora Delta pun layaknya pesta durian. 

Masyarakat Sidoarjo yang menyukai durian memang seperti dimanja. Sebab, terdapat 64 stan yang menjual aneka jenis durian di lokasi tersebut. "Kami memang sengaja menonjolkan durian kali ini. Sebab, ini kan sedang musim durian," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo Fenny Apridawati. 

Tumpah ruahnya durian di parkir timur Gelora Delta itu memang merupakan hajatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Mereka sengaja menggelar pasar rakyat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-159 Sidoarjo. Pasar rakyat itu berlangsung mulai kemarin hingga 18 Maret. (fim/c6/ai)

Evi mengaku membeli sepuluh durian dengan harga "cuma" Rp 200 ribu. Cukup murah dibandingkan yang dijual di banyak tempat lainnya di Sidoarjo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News